Wednesday 1 April 2015

Asus Chromebi PC Seukuran Flashdisk




Asus Chromebit adalah komputer-on-a-stick kecil yang dapat Anda plug ke monitor atau TV untuk mengubahnya menjadi PC Chrome.

Ini diharapkan untuk memulai musim panas ini untuk di bawah $ 100, dan Google dan Asus yang memposisikan Chromebit sebagai solusi untuk sekolah atau bisnis.

Chromebit cukup ditancapkan ke port HDMI di televisi ataupun monitor komputer, dan ia akan menjelma menjadi sebuah komputer dengan Chrome OS. Storagenya pun cukup besar untuk perangkat sekelasnya, yaitu 16 GB, dan dilengkapi RAM 2 GB. Untuk keyboard dan mouse, bisa dikoneksikan melalui Bluetooth.

Namun tentu jangan berharap Chromebit akan sekuat desktop PC pada umumnya. Pada dasarnya Chrome OS adalah sebuah sistem operasi yang berbasis pada browser Google Chrome.

Dan aplikasi yang bisa dijalankan pun sebatas pada aplikasi yang tersedia di Chrome Web Store. Namun ke depannya, aplikasi untuk Android juga bakal bisa diporting dengan mudah ke perangkat Chrome OS

Itu karena Google telah merilis App Runtime for Chrome, meski masih dalam versi beta. Dengan ini, para developer aplikasi untuk memporting aplikasi Androidnya ke Chrome OS. Namun sayangnya hingga saat ini, baru sedikit developer yang dibolehkan melakukan hal tersebut, antara lain Evernote dan Vine.

Unknown Web Developer

No comments:

Post a Comment